Saturday, October 3, 2015

Nunda Kerja? NO NO NO. . .

Nunda Kerja? NO NO NO. . .

Hmm…. udah kapok banget kalau nunda-nunda kerja, salah satunya nunda ngerjain tugas kuliah. Ada aja godaan buat bilang ‘ntar‘ kalau udah mau ngerjainnya. Kadang larut gara-gara baca novel, dengerin MP3, denger radio, and too much temptation. Nah, kalo besoknya udah jadwal buat dikumpulin,  salah satu soslusinya ya begadang, ujung-ujungnya besok pagi di kampus ngantuk parah! :p

Anyway, menunda pekerjaan berarti membuang-buang waktu. Apalagi kalau kamu sering menunda tugas-tugas kampus, kamu tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Kalau udah begini gimana kamu bisa menjadi mahasiswa yang sukses. Nah, beberapa hari yang lalu saya baca majalah yang isinya tips buat kamu biar ngga suka nunda kerja. And something you must do are. . .

Janji pada diri sendiri. Tidak ada yang menginginkan kamu menjadi bintang dalam apapun selain kamu sendiri, kan? Jadi, katakan pada diri sendiri bahwa hanya kamu yang bisa mengontrol hidupmu.

Bikin daftar. Mana yang harus kamu selesaikan dulu? Bikin daftar sesuai prioritas. Lalu di paling bawah tambahkan hal-hal yang dari dulu ingin kamu kerjakan, misalnya saja membersihkan kamar. Hmm…mau nonton TV? Boleh-boleh saja, tapi biasakan diri untuk menonton tidak lebih dari dua jam sehari. Jangan sampai terlalu lama dan membuat jadwal belajarmu berantakkan.

Beri hadiah untuk dirimu. Hari libur nih, semua pekerjaan sudah selesai. Kalau ada waktu, pergilah jalan-jalan bersama teman-teman atau menonton film yang dari minggu lalu belum sempat kamu tonton. Jungan lupa hadiahi dirimu dengan popcorn superzise!

Well, semoga informasinya bermanfaat. Jangan mau jadi Mr or Ms Later ya :)  Get up and do the best thing!

DILA NOVIA
TENTANG PENULIS:

PELAJAR/ MAHASISWI
WEBSITE/BLOG: tulisandila.wordpress.com
Twitter:@noviafrd
Instagram: https://instagram.com/dilanovia/

Load disqus comments

0 comments